4 Tempat Wisata di Rote Ndao yang Wajib Dikunjungi

No Comments
Wisata di Rote Ndao

Jika kita membicarakan mengenai destinasi tempat wisata di Indonesia, maka bisa dikatakan bahwa kita tak akan pernah kehabisan bahan. Hal ini dikarenakan masih banyak sekali tempat wisata Alam Indonesia yang tersembunyi. Setiap tempat tersebut akan selalu memberikan kejutan baru pada pada wisatawan. Hal tersebut bukan lah sebuah hal yang tak mungkin terjadi, sebagai salah satu negara dengan wisata alam terbaik dunia. Indonesia akan selalu memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan yang berkunjung. Salah satu daerah yang masih tersembunyi, namun memiliki keindahan alam yang tersembunyi adalah daerah Rote Ndao. Banyak sekali destinasi wisata di Rote Ndao yang masih belum kita ketahui keindahannya.
Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata yang berada di kawasan Rote Ndao. Beberapa destinasi wisata yang bisa dikatakan masih belum banyak orang yang tahu akan keindahannya. Padahal daerah ini memiliki keindahan alam yang sanggup untuk dibandingkan dengan destinasi wisata di indonesia yang lain. Beberapa kawasan wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Batu Termanu
Sebagai salah satu kawasan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, kawasan Rote memang memiliki keindahan yang berbeda dari yang lain. salah satu destinasi tempat wisata di Rote Ndao yang wajib kalian kunjungi adalah Batu Termanu. Kawasan wisata yang satu merupakan salah satu destinasi wisata alam indonesia yang tersembunyi.
Nama dari lokasi wisata ini mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang, apalagi tentang keindahan alamnya yang bisa dikatakan cukup menakjubkan. Kawasan wisata yang satu ini, sedikit banyak memiliki beberapa kemiripan dengan wisata Baluran yang sudah terkenal. Suasana padang savana sangat kental bisa kita rasakan di lokasi ini. Pepohonan yang jarang-jarang ada, serat satwa khas savana juga bisa kita temukan.
Batu Termanu ini sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang sangat lengkap. Untuk mencapai kawasan wisata yang satu ini sebenarnya mudah namun, juga agak susah sedikit. Kita bisa mencapai kawasan wisata ini dari daerah Kupang kemudian menempuh perjalanan ke Tenau. Perjalanan akan kita mulai dari Pelabuhan Tenau selama 2,5 jam mengarungi laut yang biru nan cantik.
Tujuan perjalanan dari perahu tersebut adalah kota Ba’a, dari kota tersebut kita dapat menempuh waktu perjalanan 30 menit. Jika kita sudah tiba di kawasan wisata Batu Termanu maka rasa capek dan lelah akan hilang semua. Kita tak hanya bisa menikmati keindahan pepohonan dan suasana padang savana saja di tempat ini. Namun, kita juga bisa menikmati keindahan laut dan pantainya yang tak kalah cantik jika dibandingkan dengan beragam pantai yang ada di Indonesia.

2. Pantai Nembrala
Selama ini jika kita berbicara mengenai destinasi wisata pantai, maka yang terlintas adalah beberapa pantai-pantai di bali. Namun, bisa juga kita akan teringat tentang beberapa pantai yang menjadi tempat wisata di Lombok. Namun, Kawasan Rote Ndao sendiri memiliki sebuah pantai yang tak kalah indahnya dari pantai-pantai wisata yang lain. Bahkan, pantai yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing di Indonesia.

Wisata di Rote Ndao

Wisata di Rote Ndao

Menurut Situs Poker Online Terpopuler  mereka yang datang ke pantai ini bertujuan untuk menikmati keindahan pantai dan deburan ombaknya. Kawasan wisata yang satu ini memang sudah terkenal sebagai salah satu spot surfing yang cukup terkenal. Bahkan dalam bulan-bulan tertentu ombak yang ada di kawasan pantai ini bisa dikatakan cukup menantang adrenalin para pecinta olahraga surfing. Namun, kawasan pantai yang satu ini masih bisa dikatakan sepi tak banyak pengunjung yang datang, dan fasilitas yang ada pun bisa dikatakan hampir tak ada. Namun, hal tersebut akan semakin menambah asik bagi kita. Pantai yang sepi pastinya akan membuat kita lebih bebas untuk bermain dan menikmati setiap keindahan dari pantai ini. Pasir pantainya yang berwarna putih, serta deburan ombaknya yang keras namun menyenangkan. Pastinya tempat ini akan menjadi sebuah destinasi wisata yang tak terlupakan.

3. Pulau Do’o
Sebagai negara kepulauan memang tak mengherankan jika indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata bahari. Setiap wisata bahari di Indonesiadijamin memiliki keindahan yang selalu membuat setiap orang terpesona. Salah satu tempat wisata bahari yang cukup cantik dan menari untuk di kunjungi adalah Pulau Do’o.
Pulau yang satu ini mungkin masih belum banyak yang tau, kecuali jika kalian sudah pernah berkunjung dan berwisata di kawasan Rote Ndao. Pulau yang satu ini bukanlah sebuah pulau biasa yang bisa kita abaikan begitu saja. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pulau yang satu ini, terletak pada pemandangan bawah lautnya. Sebagai salah satu tempat scuba diving di Indonesia, bukanlah sebuah isapan jempol belaka.
Jika kalian menyelam maka berbagai macam keindahan biota bawah laut akan memanjakan kita. Selain itu bisa dikatakan bahwa pulau Do’o ini merupakan sebuah pulau perawan yang masih sangat asli ekosistemnya. Jadi kalian akan benar-benar mendapatkan sebauh pengalaman yang tak akan bisa dilewatkan begitu saja. Pulau ini sendiri terletak di antara pulau Ndao dengan pulau Nuse. Sedangkan jika kita berangkat dari pantai Nembrala hanya berjarak kurang lebih 11 km saja. Jadi setelah puas menikmati keindahan pantai nembrala yang cantik kita bisa langsung menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di tempat ini.

4. Pantai Oeseli
Lokasi yang satu ini merupakan sebuah primadona yang tak bisa kita lewatkan. Keindahan pantai ini pastinya akan membuat siapa saja yang datang akan langsung jatuh cinta. Pasirnya yang putih bersih, air lautnya yang berwarna biru kehijauan, dan suasana yang tenang tidak berombak. Semuanya akan membuat kita menjadi betah untuk berlama-lama menikmati keindahan pantai yang satu ini.
Meskipun disebut sebagai pantai, namun kawasan daerah ini lebih mirip dengan danau. Karena di sekeliling pantai yang satu ini terdapat tebing-tebing kapur yang menjulang, dan memerangkap air laut yang masuk kedalamannya. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di lokasi wisata yang satu ini. kita bisa hanya duduk-duduk saja tau bisa juga kita menyewa perahu dan berputar-putar di tengah pantai.
Kawasan daerah Oeseli ini sendiri pada dasarnya dibagi menjadi tiga bagian utama yaitu Oeseli atas, Oeseli tengah, da Oeseli bawah. Setiap bagian akan memiliki keindahan dan kelebihannya masing-masing. Untuk menuju kawasan pantai ini memang diperlukan usaha khusus karena kita harus beberapa kali melakukan transit dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu. Namun, semua hal tersebut akan terbayar lunas di Pantai Oeseli.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *